Bisnis yang Menjanjikan

Baru-baru ini, saya dan orang tua takziyah ke salah satu saudara dimana istrinya baru saja meninggal karena kecelakaan. Alhamdulillah, beliau tidak terlalu terlihat sedih lagi sebab memang kejadiannya sudah satu bulan yang lalu. Dan juga adanya support dari keluarga terdekat sehingga beliau terlihat jauh lebih kuat dan tegar.

Beliau merupakan pensiunan PNS. Dan saat berkunjung ke rumahnya, sepertinya beliau bisa menikmati masa pensiunnya dengan bahagia. Saya tidak bisa bertanya lebih jauh. Yang saya tahu beliau memelihara ayam dan beberapa jenis peliharaan lainnya, dan cukup menyita waktu mengurusnya.

Beliau merupakan orang yang menyenangkan untuk diajak ngobrol. Dan pandai bernegosiasi pula. Sampai pada akhirnya, pembicaraan kami menyangkut tentang bisnis properti/rumah. Saya benar-benar tertarik dengan pembicaraan ini. Penjelasan gampangnya, menurut beliau, kita beli tanah kosong yang murah (misalnya untuk melihat harga tanah, bisa dilihat diĀ jual tanah, lalu kita bangun rumah dan setelah dibangun, rumah tersebut dijual.

Atau penjelasan lainnya dari beliau, kita beli rumah biasa (misalnya seharga Rp 100.000.000,- ), kemudian direnovasi, hitunglah biaya renovasi mencapai Rp 20.000.000,- lalu kita jual rumah tersebut seharga Rp 200.000.000,-. Coba dihitung saja berapa keuntungan yang didapat… fantastis bukan? Hehe… ohya jangan lupa diurus surat-surat administrasinya ya.. nih, sudah saya searching, contohnya notaris jakarta

Memenuhi keingintahuan saya, akhirnya saya coba searching beberapa sumber tentang harga rumah, misalnya di jual rumah jakarta dan saya berkesimpulan bahwa bisnis ini cukup menjanjikan. Begitu pula dengan bisnis jual ruko

Inti yang saya tangkap satu dalam menjalankan bisnis ini, bahwa kita harus pandai mencari tempat yang strategis, baik dalam membeli tanah, rumah, maupun ruko. Dan banyak cerita yang menginspirasi dari orang-orang yang mempunyai usaha di bidang ini. Dan saya pun suatu hari ingin mencoba bisnis ini.. hehe.. *noleh kanan kiri* *nyari modal*

Leave a Reply

