Apa itu Payroll??

Beberapa belas bulan yang lalu (dengan kata lain, satu tahun yang lalu ya.. hehe..), saya chat dengan teman saya yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan. Saya merasa bahwa ia merupakan salah seorang yang mengerti saya. Pertemanan kami sudah melewati 7 tahun. Kata pakar psikologi mah pertemanan yang lebih dari 7 tahun maka akan berlangsung selamanya… Aamiin…(duh, jadi kangen bocah gaje itu… T.T *meler, karena pilek*)

Waktu itu saya iseng bertanya padanya, tentang kelebihan saya.

“Kamu tuh teliti dan rajin Mel…”

Terus pekerjaan apa yang cocok dengan saya, yang ada hubungannya dengan latar belakang pendidikan saya.

“Bisa masuk HRD Mel, cocok di Rekruitmen karena data yang harus dikoreksi seabrek, dan bisa masuk Payroll juga, karena masalah dana itu dibutuhkan ketelitian.. hehe..”

Kalau Rekruitmen, saya sudah paham sebab selama perkuliahan saya pernah ikut skoring Psikotes salah satu perusahaan kendaraan roda empat dan tester psikotes di berbagai tempat.

Nah, kalau Payroll?

Payroll berasal dari bahasa inggris yang artinya “daftar gaji”. Namun pengertian payroll yang sebenarnya bukan itu. Payroll adalah sebuah administrasi penggajian yang merupakan pekerjaan rutin dan termasuk bagian yang terpenting dari suatu perusahaan yang mempunyai karyawan atau pegawai.

Dan kita terbantu dengan aplikasi penggajian jadi tak perlu khawatir.. hehe.. ^^

Setelah berbincang-bincang dengannya, saya cukup berminat dengan bidang Payroll ini, tapi tidak cukup pede soalnya jarang berhubungan dengan masalah keuangan, kecuali keuangan pribadi misalnya pengeluaran dan pemasukan uang bulanan.. hehe

“Tidak usah cemas Mel.. namanya juga belajar.. pertama-tama mah pasti bingung.. Kamu ga akan dilepas begitu aja, karena masih baru. Kan ada trainingnya Mel..”

Ya ya yaaah.. boleh.. asal jangan dia yang men-training saya… bisa-bisa, isinya ketawa dan pembully-an saja. FYI, temanku ini masuk di bagian training di perusahan maskapai penerbangan tersebut.

Dan kalian para pembaca yang berminat pada bidang ini, silakan klik software penggajian karyawan

Selamat menggali potensi diri! ^^

 

 

Leave a Reply

