….just an explanation….

Aku suka buku… Orang yang suka buku itu keren… Aku kagum dengan orang yang di rumahnya punya rak yang dipenuhi (tapi yang penataannya rapi yaah…). Dan rasanya orang yang suka baca buku itu ketika berbicara berbeda, dilihat dari isi ucapannya, kayaknya lebih berbobot, padahal yang bersangkutan mungkin tidak merasa seperti itu.

Aku suka buku tetapi aku tidak rutin membacanya. Kalau ada buku yang benar-benar ingin dibaca, aku akan gigih mendapatkannya, baik dengan cara membeli atau meminjam, dan membacanya sampai tuntas, lupa waktu, dimana rehatnya hanya untuk sholat, makan, dan aktivitas wajib lainnya.

Aku suka baca buku, tetapi tidak semua buku. Aku tidak suka baca buku yang isinya terlalu “berat”, misalnya buku kuliah, hahaha…:D Aku tidak suka baca buku filsafat, kedokteran (faal), statistik (aku penasaran siapa yang suka baca buku statistik ya?) dan apa lagi yaa… buku yang terlalu banyak teori dan angka-angkanya. Samasekali tidak menyenangkan baca buku seperti itu…

Aku suka baca buku tetapi tidak semua saudaraku suka baca buku. Dari enam bersaudara, yang kelihatan lumayan suka baca buku adalah aku dan adikku (pengais bungsu dan si bungsu). Kakakku yang merupakan anak keempat, mencoba berhipotesis kenapa hanya dua anak terakhir yang suka baca buku. “Soalnya dari anak pertama sampai keempat, mama papa selalu melarang membaca komik… terus pas jamannya Lia dan De Inus, malah dibeliin komik sama mama papa karena ranking kelasnya bagus… Setelah dibeliin komik, kalian boleh beli novel Harry Potter yang harganya mahal.” Aku cuma geleng-geleng kepala. Memang benar, aku dan adikku punya banyak koleksi komik, bahkan semasa SMA, kami menyewakan komik-komik tersebut. Namun, karena banyak yang hilang dan rusak, kami berhenti menyewakan komik, dan aku pun juga sudah harus kuliah di Semarang. Aku dulunya maniak komik. Terlihat ketika aku tertarik membaca komik Hikaru No Go, dan bertekad membacanya sampai tamat (sampai volume 42) padahal besoknya aku menghadapi UAN SMP. Komik Hikaru No Go yang kubaca merupakan versi bajakan yang gambarnya blur dan kadang bikin pusing kepala, tetapi aku tetap membacanya. Saking maniaknya, setelah komik Hikaru No Go secara resmi diterbitkan di Indonesia, aku dan adikku tetap membelinya sampai volume terakhir, padahal kami sudah tahu jalan ceritanya…. ckckck…. Itulah masa ababil kami,,,

Aku suka buku dan punya lumayan banyak buku. Dengan blog ini, aku hanya ingin men-share-kan buku-buku apa yang aku punya atau buku-buku favoritku agar yang lain juga berkeinginan membacanya. Yang mungkin agak aneh, kadang aku juga membuat review buku yang tidak kusukai. Dengan adanya niat untuk membuat review, aku berusaha untuk membaca lagi buku-buku yang tidak kusukai itu. Kenapa aku tidak suka sebuah buku, bisa jadi karena saat membaca, kognitifku belum nyampe, jadi aku merasa bosan dan tidak melanjutkan membaca. Ketika sudah lulus kuliah, harapannya aku sudah mampu mengambil informasi intisari yang ingin disampaikan buku tersebut.

Jadi review buku yang kubuat dan di publish d blog ini random sekali… Suka-suka aku lah…. hahaha😀

Udah malem, ikannya bobo dulu yaaah :p

Oyasumi~

3 thoughts on “….just an explanation….

Leave a Reply

